Kejahatan Dengan Kekerasan Terjadi Setiap 22 Detik di AS

Kejahatan Dengan Kekerasan Terjadi Setiap 22 Detik di AS

Selasa, 25 September 2007 20:46

Kapanlagi.com – Lebih dari 1,4 juta pembunuhan, perkosaan, perampokan dan penyerangan terjadi di Amerika Serikat (AS) sepanjang tahun lalu, yang berarti kejahatan dengan kekerasan terjadi setiap 22 detik, kata biro pusat penyelidik AS (FBI), Senin (24/9).

“Di seluruh negeri ada 1.417.745 kejahatan dengan kekerasan dilaporkan pada 2006,” kata FBI dalam laporan “Kejahatan di Amerika Serikat”.

Jumlah korban kejahatan dengan kekerasan di Amerika Serikat pada tahun lalu itu setara dengan jumlah warga negara Estonia atau Gabon.

Tingkat kejahatan dengan kekerasan itu naik 1,9 persen jika dibandingkan dengan tahun 2005, dengan angka pembunuhan naik 1,8 persen, yang berarti terjadi hampir 15 ribu pembunuhan pada tahun lalu.

Hampir 450 ribu orang menjadi korban perampokan, yang berarti naik 7,2 persen daripada tahun 2005, sedangkan perkosaan turun dua persen. Sejumlah 44,3 persen perkara tersebut terselesaikan.

Senjata api menjadi pilihan utama pelaku pembunuhan, bahkan dari 719 korban pembunuhan di negara bagian Pennsylvania, 77 persen di antaranya tewas akibat senjata api dan hanya tujuh lain dibunuh dengan pisau.

Warga kota besar memunyai kemungkinan dua setengah kali lebih tinggi daripada warga pedesaan untuk menjadi korban kejahatan dengan kekerasan.

Data FBI menunjukkan bahwa di kota besar, dari setiap 100 ribu penduduk, 514 di antaranya menjadi korban kejahatan dengan kekerasan, sedangkan di pedesaan, angkanya hanya 199 korban dari setiap 100 ribu penduduk.

Data tersebut juga menunjukkan bahwa terjadi perampokan rumah setiap 14 detik dan terjadi pencurian kendaraan setiap 26 detik.

Rasio polisi di Amerika Serikat adalah 2,4 untuk seribu penduduk. Pada tahun lalu, polisi Amerika Serikat melakukan 14,4 juta kali penangkapan dan narapidana di penjara negara itu berjumlah 2,2 juta orang. (kpl/dar)

http://www.kapanlagi.com/h/0000192505.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: