Kelebihan Hukum Islam

Kelebihan Hukum Islam

Juni 4th, 2009 by syaifuelkariem and tagged islam, keutamaan, keutamaan islam

Wahai Anakku,
Mungkin engkau pernah mengenal orang yang selalu berbuat baik terhadap sesamanya, bahkan terhadap sesama makhluk tuhan yang lain, selalu membantu dan memberi pertolongan atas kesulitan orang lain, ramah dan santun kepada orang yang dikenalnya, atau bahkan kepada orang yang tidak dikenalnya, murah senyum dan selalu berprasangka baik. Mungkin juga dia adalah orang yang tidak pernah berbuat jahat, tidak pernah menyakiti hati orang lain, tidak pernah mencuri, tidak pernah mabuk akibat minuman keras, tidak berselingkuh dengan tetangga atau kawan kerjanya dan bahkan tidak pernah menikah. Bahkan dia adalah orang yang paling taat dalam menjalankan ajaran agamanya. Engkau pasti menganggapnya sebagai orang baik yang patut dihormati dan diteladani. Engkau pasti menganggapnya bahwa kelak dia akan masuk sorga. Wahai anakku,kalau memang seperti itu dugaanmu. Engkau telah melakukan kesalahan besar. Engkau telah salah menilai. Engkau telah keliru dalam mengininterpretasi suatu fenomena. Wahai anakku, Menurut agama islam, sorga hanya disediakan bagi orang-orang yang telah melaksanakan kewajiban yang telah ditetapkan baginya, tidak melakukan perkara-perkara yang diharamkan, suka menjalankan perkara-perkara yang dianjurkan, serta berusaha sekuat tenaga untuk tidak melakukan perkara-perkara yang tidak jelas hukumnya.
Wahai anakku, itulah Hukum Islam yang tidak dimilki oleh agama apapun di dunia ini, yaitu :
1. Wajib
2. Sunah
3. Haram
4. Makruh
5. Mubah.
Sebaik apapun seseorang dalam penilaianmu, apabila dia tidak pernah melaksanakan kewajibannya sebagai manusia terhadap tuhannya, maka dia akan dilaknat oleh Tuhan dan dia tidak akan mungkin bisa merasakan harumnya bau sorga. Dan kewajiban kita sebagai manusia hanya ada lima perkara yaitu :
1. Mengakui bahwa tidak ada Tuhan yang patut disembah selain Allah dan mengakui bahwa Muhammad adalah utusan Allah dan diucapkan hanya sekali dalam seumur hidup,
2. Melaksanakan Sholat lima kali dalam sehari dan semalam,
3. Membayar Zakat sekali dalam setahun sebelum Sholat Idul Fitri,
4. Menjalankan Puasa sebulan penuh di bulan Ramadhan, dan
5. Pergi berhaji ke Baitullah sekali seumur hidup, bila sudah mampu.
Wahai anakku, apabila seseorang telah telah melaksanakan kewajiban yang pertama, yaitu mengucapkan kalimat syahadat, kemudian dia wafat diwaktu dhuhur dan dia juga sudah melaksanakan sholat dhuhur, insya’allah dia masuk sorga karena saat itu dia telah melaksanakan semua kewajiban yang dibebankan kepadanya. Wahai anakku, Camkanlah benar-benar nasihatku ini, karena ini adalah pokok dari segala urusan. Apabila sudah tiba waktunya, laksanakanalah kewajibanmu yang lima perkara itu, sebelum engkau melaksanakan urusan-urusan yang lain, insya’allah semua urusan duniamu akan menjadi mudah untuk dilaksanakan. Amien.

http://syaifuelkariem.blogdetik.com/2009/06/04/kelebihan-agama-islam/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: